CARA MENGATASI MP258 EROR P02 atau 5100

CARA MENGATASI MP258 EROR P02 atau 5100



Ada cerita dari agan Sadiman Lie  mengenai printer Canon MP258 yang mogok bekerja karena unjuk rasa dengan pesan error P02 atau 5100:
Gila.....sudah 2 hari ngerjain MP258 error P02 atau error 5100 ngak kelar-kelar, semua arternatif sudah ditempuh, cuma sayang ngak pake menyan. Encoder sudah coba ganti, purge unit juga sudah diganti, sensor encoder (yang ada dibelakang caridge) sudah dicopot dan dibersihkan cuma ngak diganti, masih......aja error 5100, kira-kira para master printer ada usul ngak nih....????

Printer Canon MP258 memang sepertinya bermasalah dari pabriknya alias cacat produksi. Hal ini terbukti dengan banyaknya kasus eror dari P02-P10. Error P02 ini tidak bisa diatasi dengan mengganti katrid saja karena tetap saja katrid tidak dikenal.
Kasus ini sangat berhubungan ke pada semua sisitem mekanik. Baik itu sensor, Purge Unit, ASF, Cariage unit, bahkan sampai kepada gear2 mekanik prnter dan sistem pompa pembuangan. Seperti cerita  Sadiman Lie ini  yang sudah diambang keputusasaan karena hampir semua cara sudah dicoba.

Seperti ini ceritanya :
“Catridge sudah kuganti ke dua-duanya, encoder sudah kuganti, sensor encoder juga diganti, tarikan kertas lengkap 1 unit diganti, apalagi yang belum, mainboarnya yang belum doang sama casingnya. streee....ssss mode on. baru kali ini kasus error 5100 ngak bisa aku tangani. Masa sih kudu ganti main board. bisa sih ngeprint 1 lembar, abis print selesai muncul P02, kalau ngak print dia stand by OK dengan angka panel 1”

Solusi :
Dari seorang rekan dia memberi solusi seperti ini:
“mau kasih report printer solved. gejala mp258 di pc error 5100 di printer P02 kadang E03 ; penggantian main catridge ( kadang ada yang menyebut main carriage) ... moga berguna untuk teknisi printer
Dari Bang Alexander Pangabean memberi informasi bahwa biasanya masalah error P02 pada MP258 ini tidak menyangkut Logic board.

Semoga bermanfaat.

Keyboard Laptop

Keyboard Laptop
menyediakan keyboard laptop
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. DIMASKOMPUTER - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger