Cara Mengatasi Canon MP287 eror P07 atau 5B00

Cara Mengatasi Canon MP287 eror P07 atau 5B00

Printer Canon MP287 seperti seri MP258 juga sering mengalami eror. Kode eror sama dengan yang berlaku di MP258.  Masalah ink absorber is full juga terjadi pada printer seri ini. Peringatan ini  sebenarnya merupakan mekanisme printer agar busa penyerap tinta segera diganti. Namun seperti yang kita tahu pengguna biasanya memodifikasi dengan menambah sistem infus dan tinta buangan melalui botol di luar sehingga penggantian busa penyerap tidak perlu lagi.
Kode eror untuk masalah ini muncul P07 atau 5B00 di layar komputer. kodenya agak berbeda dengan yang di MP258.
Prinsip menanganinya sama dengan mereset MP258, yaitu printer dikondisikan ke mode servis dahulu baru kemudian menjalankan program reset. Untuk mengkondisikan ke mode servis agak berbeda dengan seri MP258. Pada seri MP287 ini kita perlu menekan tombol reset/stop sebanyak 6 kali.
Panduan mengenai cara mereset MP287 yang mengalami eror P07 atau 5B00 selengkapnya bisa dibaca di blognya kang Eko.
program resetnya bisa diunduh dari tautan ini .

+ comments + 5 comments

Anonymous
October 9, 2012 at 10:42 AM

Untuk mengkondisikan ke mode servis agak berbeda dengan seri MP258. Pada seri MP287 ini kita perlu menekan tombol reset/stop sebanyak 6 kali.

printer saya mp287 setiap saya tekan tombol reset/stop + power sebanyak 6 kali lampu alarm selalu nyala ... gimana solusinya ?

October 22, 2012 at 2:08 AM

printer saya mp287 tiap saya pakek foto copy tidak bsa mencopi sampai garis A4 ...
Gmna solusinya ... Trims

July 7, 2013 at 10:17 PM

berbeda dgn kasus ane gan, stiap kali masukkan ke servis mode dengan cra diats bknnya msuk ke servis mode tp mlhan tombol power yg mti dan berganti dengan tombol reset yg menyala (khusus terjdi pd sbuah printer, klo yg lain bisa smw) mohon bantuan mgkin ada cra lain untk ngereset dengan kasus seperti ini.

July 7, 2013 at 10:24 PM

nanyak masalah gue gan, printer ane jg full absorter, tp saat mau masuk ke servis mode dengan menekan tombol power/ reset sampai 6 kali, yg mati malah tombol powernya. jd printer terbaca offline (kasus khusus pd 1 printer) klo yg lain lain bisa dgn cara biasa sprti yg dijelaskn. mohon bntuan mgkn ada cra lain buat ngereset printer dgn kasus yg ane hadapi.

November 6, 2013 at 1:29 PM

printer saya mp287 gambarnya gak bisa berwarna, bagaimana solusinya agar printer saya gmbarnya bisa berwana kembali? terimakasih
asianbrilliant.com

Post a Comment

Keyboard Laptop

Keyboard Laptop
menyediakan keyboard laptop
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. DIMASKOMPUTER - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger