Hirens boot CD

Hirens boot CD

Masalah yang paling sering saya hadapi sebagai seorang teknisi komputer adalah CPU berbasis windows tidak mau booting.Biasanya bootingnya berhenti/Hang, atau blue screen.Penyebab masalah ini bisa dari hardware dan software.
Bila CPU mengalami blue screen, ini bisa disebabkan karena memori yang rusak/mau mati.Biasanya muncul tulisan Dumping memory.
Tetapi ternyata hardisk yang rusak pun bisa menyebabkan blue screen.Logikanya, bila hardisk rusak, kemungkinan ada file di sistem yang tidak bisa dipanggil saat windows memulai kerjanya.Akibatnya sistem eror.Untuk mengatasi masalah ini ya hardware yang troubel harus diganti.

Nah untuk masalah yang disebabkan software memang mau tidak mau kita harus menginstal ulang windowsnya.Cara ini merepotkan sekali, karena berarti kita harus memasang driver, dan menginstal aplikasi-aplikasi.
Saya membayangkan ada suatu tool yang bisa mengerjakan recovery system, semacam system restore -nya windows.Dan bila kita jalankan program itu, Cling, systemnya sudah kembali normal.Para teknisi kerjanya ringan.Maunya kerja enak gitu.
Kabarnya ada beberapa tools yang cukup komplit seperti Hirens boot CD,ultimate boot CD. Keduanya merupakan kumpulan ratusan tool yang bisa booting langsung dari CD.
Seperti yang ditulis oleh http://pc-installer.blogspot.com/2010/05/hirens-bootcd.html, dengan hirens boot cd paling tidak kita bisa running windows dari cd.Kemudian bisa mengakses data, sehingga bisa membuat backupnya.
Ehmmm, anda berniat mencoba, download saja toolnya dari sini,atau ini

Keyboard Laptop

Keyboard Laptop
menyediakan keyboard laptop
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. DIMASKOMPUTER - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger