Cara Mengatasi MP287 Kode error E5

Cara Mengatasi MP287 Kode error E5

Assalaamu'alaikum Wr. Wb....
Met pagi semuanya gan....

Mohon bantuannya gan, kemarin sore saya baru pasang tabung tinta infus printer Canon MP287, kenapa ya setelah pemasangan tabung infus selesai kemudian ketika akan dites print kok muncul pesan error E5 pada display (kok tumben ya). Sebelum pemasangan tabung infus, saya juga tidak menyempatkan untuk mentes kondisi kedua katridnya gan (sebab ane pikir printernya masih baru banget tu).
Sebelum dan sesudahnya dihaturkan banyak terima kasih atas bantuannya.
 
Diagnosa:
Pesan kesalahan E5 yang muncul pada printer MP287 disebabkan ada salah satu katrid yang tidak dikenal. Perlu diperhatikan pesan tersebut muncul setelah pemasangan tabung infus  sehingga patut diduga ada ketidakberesan saat pemasanganya sehingga katrid menjadi tidak dikenal. Saat pemasangan infus katrid warna dilubangi bagian atasnya sebagai tempat keni. Dari sinilah sumber masalahnya.
Solusi :
Cek pemasangan keni di katrid warna. Geser lubang merah untuk keni agak ke kiri sehingga saat posisi tutup katrid dikunci tidak menekan keni. Hati-hati membuat lubangnya karena jika terlalu ke bawah bisa menembus lubang untuk warna kuning.
 
Selamat mencoba semoga bermanfaat.

 

+ comments + 3 comments

April 3, 2012 at 3:40 PM

mas, printerku canon mp287 indikator tintanya nyala terus, katanya tintanya running out udah di bersihkan gitu udah masuk juga, dari selangnya tuu, tapi tetep nyala. mesti gimana ni?

April 3, 2012 at 3:42 PM

lampu indikator tinta nyala terus bersamaan. padahal baru direfresh tapi gak ke detect ada tinta masuk n tetep nyala.

Anonymous
April 30, 2013 at 4:16 PM

seperti yang disampaikan, problem utama bila error 5 (padahal cartridge baru) ada pada keni tinta merah. Akibat terganjal/terhambat keni merah saat menutup cartridge, maka printer tidak mendeteksi/kurang sempuran dalam mendeteksi cartridge tsb, sehinga muncul E5.

Nice info, saya coba berhasil.Terima Kasih banyak

Post a Comment

Keyboard Laptop

Keyboard Laptop
menyediakan keyboard laptop
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. DIMASKOMPUTER - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger