Cara Mengatasi Pesan Error "Service Required' Pada Epson T13

Cara Mengatasi Pesan Error "Service Required' Pada Epson T13


 Dari Grup FB Teknisi Printer 

Tanya :
Selamat siang para master printer, saya mau nanya tentang printer t13, kalau disuruh ngeprint, di status monitor ada tulisannya "service required", dan lampu merah menyala. kira2 apanya ya..? mohon masukan dari para master printer sekalian. terimakasih sebelumnya.
Solusi :
Dari pesan di layar sudah jelas printer perlu di reset. Mereset adalah tindakan me-"nol"-kan sebuah chip yang ada di katrid printer. Ilustrasinya seperti me-"nol"-kan spidometer di sepeda motor. Katrid printer yang kita pake mencetak atau melakukan "head cleaning "akan merekam dan menghitung aktivitas tersebut ke dalam sebuah chip yang ditanam di katrid. Chip tersebut memiliki batas hitungan tertentu sehingga bila sudah tercapai printer akan  menyampaikan pesan error seperti "service required" pada Epson ditandai dengan lampu indikator kedip merah kuning bergantian.
Jika menemui keadaan ini maka Printer perlu direset. Printer apa sajakah yang perlu direset? Untuk printer inkjet, saat ini hampir semua tipe dari merk Epson dan Canon perlu dilakukan reset periodik.
Bagaimana caranya melakukan reset?
Ada prosedur tertentu pada printer Canon sebelum menjalankan program reseter. Caranya telah dibahas pada artikel Cara reset Canon MP287 Error E08, Cara reset MP 198,  Reset printer canon mp145, Cara mengatasi Eror 5B00 pada IP2770.  
 
 Program reseter bisa diunduh dari tautan berikut ini . Termasuk program reseter untuk Epson T13.
Semoga membantu ...
Related post:

+ comments + 3 comments

November 21, 2013 at 8:47 AM

ada indikator service required tapi cartridge nya kok gak mau gerak kenapa ya?

November 21, 2013 at 8:50 AM

mau nanya ni gan epson T13 saya ngadat.ada indikator service required namun cartridge nya gak mau gerak.kira2 gimana ya gan?

November 21, 2013 at 8:51 AM

ada indikator service required tapi cartridge nya kok gak mau gerak kenapa ya?

Post a Comment

Keyboard Laptop

Keyboard Laptop
menyediakan keyboard laptop
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. DIMASKOMPUTER - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger