Mengamankan file di my documents
Mengamankan file di my documents
Dalam keadaan standar Windows akan menyimpan file yang di buat oleh user di folder Mydocuments.Hal ini sudah diatur secara otomatis oleh sistem operasi.Seringkali kita lupa untuk menyalin data dari my document ini ke flash disk atau cd untk jaga-jaga jika komputer kena virus. Ada baiknya bila setiap perubahan di My document secara otomatis disimpan juga di drive selain C, misalnya di Drive D, E atau lainnya.Pengaturan konfigurasi ini sudah ada di windows XP, namn sampai saat ini saya belum menemukan caranya untuk windows 7.
Langkah-langkahnya:
1. Klik kanan Mydocument - properties
2. Akan muncul jendela properties mydocuments, kemudian klik tombol move
3. Pilih tujuan (destination) kemana file-file dari my documents akan disimpan, misal buat folder baru dengan nama Dokumenku di Drive D.
Hal yang penting diingat adalah jangan salin file dari my document ini di drive C.
4.Tinggal klik OK - OK
selesai