Cara mengatasi PC yang lambat

Cara mengatasi PC yang lambat

Masalah PC yang lambat seringkali dihadapi oleh pemakai komputer. PC yang lambat biasanya terjadi setelah sekian lama dipakai oleh user. Keluhan lambat ini mulai dari loading,menjalankan aplikasi sampai browsing internet yang lambat. Penyebabnya adalah sistem operasi yang sudah tidak berjalan secara normal.Hal ini kebanyakan dialami oleh pemakai Windows, sistem operasi yang dipakai sebagian besar orang di dunia. Jadi PC lambat = windows lambat, penyebabnya bisa macam-macam, antara lain (dengan mengabaikan faktor hardware):
  1. virus, malware,trojan dan sejenisnya. Ini "wild animal" yang biasanya merusak sistem. Cara mengatasinya dengan memasang antivirus dan anti malware. Banyak antivirus gratis yang kualitasnya bagus seperti AVG, ANtivir, Pandaantivirus. Untuk mengatasi virus lokal baik juga kalo diinstal antivirus seperti Smadav


  1. Hardisk/penyimpan data yang hampir penuh. Cek hardisk lewat klik kanan drive C-properties. Langkah ini untuk mengetahui masih seberapa ruang kosong di hardisk yang bisa diisi data. Sisakan paling tidak 1/4 dari total kapasitas hardisk.
  2. Registry. Konfigurasi file sistem di windows di simpan di registry. Bersihkan registry dengan tool seperti regcleaner, atau CCleaner.Tool ini sangat ampuh untuk membersihkan file-file sampah, cache,dan registry.
  3. Defragment. Ibaratnya buku di rak,susunannya berantakan maka kita akan sulit mencari suatu judul buku. Defragment adalah tool untuk menata file-file sistem agar mudah dipanggil. Jalankan melalui Start-program-asesoris-system tool -disk defragmenter (windows7). Anda bisa juga menggunakan tool defragler, yang bisa didownload di sini.

Keyboard Laptop

Keyboard Laptop
menyediakan keyboard laptop
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. DIMASKOMPUTER - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger